Rilis, 10 Orang Terkaya di Indonesia 2016 Versi Forbes

Share this:Majalah Forbes telah merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2016. Dari 10 orang terkaya ini merupakam pebisnis ulung pada bidangnya masing-masing. Anda pasti Ingin tahu siapa yang memiliki pundi-pundi emas paling besar di Indonesia bukan. Di bawah adalah 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes. Eddy Kusnady Sariaatmadja Tentu Anda pernah menonton […]

Majalah Forbes telah merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2016. Dari 10 orang terkaya ini merupakam pebisnis ulung pada bidangnya masing-masing. Anda pasti Ingin tahu siapa yang memiliki pundi-pundi emas paling besar di Indonesia bukan. Di bawah adalah 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

  1. Eddy Kusnady Sariaatmadja

Tentu Anda pernah menonton tayangan di SCTV dan Indosiar bukan. Adalah Eddy Kusnadi Sariaatmadja orang yang memimpin dua stasiun televisi swasta tersebut dengan naungan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau yang lebih dikenal dengan Emtek. Kekayaan yang didapat Eddy bukan hanya dari bisnisnya di media, melainkan juga merambah e-commerce. Eddy merupakan stakeholder terbesar di situa belanja bobobobo.com. Pada 2016 ini, kekayaan Eddy diperkirakan sebanyak 21,2 triliun rupiah atau $1,6 Miliar.

  1. Peter Sondakh

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, ya itulah peribahasa yang tepat disematkan untuk Peter Sondakh. Jiwa wirausahanya diturunkan dari sang ayah. Peter juga turut berkecimpung di dunia bisnis sedari muda. Ia telah menguasai bisnis minyak kelapa dan ekspor kayu. Kekayaan yang didapat Peter hingga tembus sebagak orang terkaya ke-9 di Indonesia lantaran saham 100% di Rajawali Televisi (RTV), membangun sebuah superblock di Jakarta, investasi yang ia tanam di banyak tempat, juga dengan membawahi 49 anak perusahaan oleh Rajawali Group. Tahun ini kekayaan Peter mencapau Rp 23,9 triliun atau $ 1,8 Miliar.

  1. Murdaya Poo

Murdaya Poo tidak hanya berbisnis di satu bidang, melainkan di banyak bidang seperti kelistrikan, IT, Perkebunan, Kayu, dan industri. Masuk sebagai jajaran orang terkaya di Indonesia tak membuat Murdaya tinggi hati, melainkan ia tak segan mendonasikan uangnya untuk berbagai kegiatan sosial. Lelaki kelahiran Blitar, 12 Januari 1941 ini percaya bahwa kekayaan yang ia miliki saat ini adalah titipin dari yang di atas. Tahun ini pundi emas Murdaya diperkirakan mencapai Rp 25,2 triliun atau $ 1,9 miliar.

  1. Eric Tahir

Di urutan ke-7 ada nama Eric Tahir. Eric adalah pemilik kesebelasan di Italia, Inter Milan. Sebelum menjadi presiden Inter Milan, Eric mendapat kekayaannya dari Mayapada group yang ia bangun tahun 90-an. Mayapada Group bergerak di bidang perbankan dan dealer mobil. Tak dinyana, Mayapada group yang dibangun Eric sukses melewati krisis moneter pada 1998 silam. Eric merupakan seorang yang lahir dari keluarga yang sederhana. Untuk memberi nafkah keluarga, ayah Eric mengayuh becak. Tak mau nasib ini berlanjut, Eric bekerja dengan giat sehingga berhasil menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia saat ini. Tahun 2016, kekayaan Eric mencapai Rp 26,5 triliun atau $ 2 miliar.

  1. Mochtar Riady

Mochtar Riady adalah founder sekaligus CEO Lippo Group. Hal inilah yang kemudian membuat Mochtar dapat melambungkan namanya dalam deretan orang terkaya di Indonesia. Pada mulanya, Mochtar merupakan direktur utama dari sebuah bank kecil. Dengan kemahirannya dalam mengatur urusan bank, bank tersebut selamat dari krisis moneter tahun 1998. Karena hal itu ia diminati oleh banyak bank lain. Lalu Mochtar pun mendirikan Lippo Bank yang sukses dan kemudian menjadi Lippo Group yang memiliki 50 anak perusahaan. Pada tahun ini kekayaan Mochtar mencapai Rp 27,9 triliun atau $ 2,1 miliar.

  1. Bachtiar Karim

Melalui jiwa bisnis yang diturunkan dari sang kakek, Bachtiar menjelma menjadi orang terkaya ke-5 di Indonesia. Bachtiar merintis Musim Mas Group, perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa sawit. Sejatinya, Musim Mas adalah perusahaan yang dibentuk oleh sang kakek, lambat laun dikelola oleh Bachtiar dan menjadi perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia. Tahun ini kekayaan Bachtiar diprediksi sebanyak Rp 42,5 triliun atau $ 3,2 miliar.

  1. Sri Prakash Lohia

Pria kelahiran India yang berbisnis di Indonesia ini merupakan pendiri dari Indorama Group, perusahaan tekstil terkemuka yang cabangnya ada di 18 negara di seluruh dunia. Sri Prakash turun satu stri dari tahun lalu di mana ia menempati urutan tiga. KekayaamPrakash ditaksir mencapai Rp 55,7 triliun atau $ 4,2 miliar.

  1. Chairul Tanjung

Chairul Tanjung si anak singkong, itulah julukan yang melekat padanya. Kekayaan Chairul datang dari bisnis media, ritel, dan perbankan. Chairul memiliki Trans 7, Trans Tv dan wahana bermain Trans Studio, Bandung. Tahun ini kekayaan Chairul sebanyak Rp 65,09 triliun atau $ 4,9 miliar.

  1. Michael Hartono

Menjadi pemilik Bank Central Asia dan Djarum cukuplah menempatkan Michael sebagai orang terkaya kedua di Indonesia. Michael masih kalah satu tingkat dibanding sang adik, Budi Hartono dalam urusan kekayaan. Tahun ini, kekayaan Michael ditaksir mencapai Rp 104,9 triliun atau $ 7,9 miliar.

  1. Budi Hartono

Posisi jawara ditempati oleh adik Michael Hartono, yaitu Budi Hartono. Bersama sang adik merintis usaha di bidang perbankan dan perkebunan, Budi Hartono menjadi orang terkaya tahun 2016 versi majalah Forbes dengan total kekayaan sebanyak Rp 107,6 triliun atau $ 8,1 miliar.

Itulah 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2016 versi majalah Forbes. Apabila anda ingin seperti mereka diatas, tentunya anda harus bekerja keras dan mengikuti tips dari lorimichaelsproductions.com/ agar cita-cita anda tercapai dan nama anda dapat terukir dalam sejarah.

Author: Trator Trick

See all posts by (6)

Comments are disabled in this entry.